• Home
  • Ekbis
  • Fokus
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lingkungan
  • Nasional
  • Nusantara
  • Olahraga
  • Opini
  • Profil
  • Wisata
  • About
  • Network
    • Koran Aceh
    • Koran Andalas
    • Koran Bali
    • Koran Bandung
    • Koran Banten
    • Koran Batam
    • Koran Bekasi
    • Koran Bengkulu
    • Koran Cirebon
    • Koran Depok
    • Koran Gorontalo
    • Koran Jayapura
    • Koran Lampung
    • Koran Makassar
    • Koran Maluku
    • Koran Mataram
    • Koran Medan
    • Koran Palu
    • Koran Pontianak
    • Koran Samarinda
    • Koran Semarang
    • Koran Sriwijaya
    • Koran Surabaya
    • Koran Tangerang
    • Koran Ternate
    • Koran Yogyakarta
    • Majalah Teras
    • Tabloid Duta
pajak
Ucapan

Berita Populer

  • Forum Humas KSG Gelar Gathering Nigth
  • Lakalantas di Banten Meningkat
  • Garansi Benih Dari Pembenihan Lele Sangkuriang
  • Bahayakah Mimisan pada Anak?
  • PLN Pasarkan Listrik Prabayar
  • Sekelumit YKPP Dephan RI
  • Jejak dan Eksistensi Tari Pendet
  • Masyarakat Adil dan Makmur Kedaulatan Rakyat Berdasarkan Pancasila
  • Pemberdayaan Usaha Ternak
  • Pengembangan Daerah Berbasis Kemandirian
18 February 2010 | Kesehatan

Aspirin Atasi Kanker Payudara

Sebuah penelitian mengklaim aspirin dapat meningkatkan kemungkinan bertahan hidup pasien kanker payudara.Menurut riset yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Oncology, wanita dengan kanker payudara dua kali peluang mereka bisa bertahan hidup jika mereka minum aspirin dua kali seminggu.

Ed Yong, kepala informasi kesehatan di penelitian kanker Inggris mengatakan, masih membutuhkan uji klinis yang besar untuk melihat apakah benar-benar dapat menyelamatkan hidup dari kanker payudara. “Sehingga perlu mencari tahu dosis berapa yang digunakan dan berapa lama menggunakan obat-obatan itu.”

Kajian ini dilakukan oleh Harvard Medical School, yang menganalisis 4.164 wanita yang didiagnosa menderita kanker payudara antara tahun 1976 dan 2002. Peneliti menemukan perempuan yang minum aspirin dua sampai lima hari seminggu menunjukkan reaksi besar, obat melawan penyakit.

Penggunaan aspirin ini membuat penderita memiliki 60 persen penurunan risiko kanker mereka menyebar dan 71 persen lebih rendah risiko kematian akibat kanker payudara. Mereka yang minum enam atau tujuh aspirin seminggu menurunkan risiko penyebaran 43 persen dan risiko kematian akibat penyakit sebesar 64 persen.

Ed Yong menambahkan, beberapa studi telah menemukan bahwa minum aspirin dan obat-obatan terkait lainnya berkaitan dengan rendahnya risiko kanker payudara, dan studi baru ini menunjukkan bahwa mereka mungkin juga membantu menghentikan penyebaran kanker dan meningkatkan peluang kelangsungan hidup.

Ada 341 kematian dari penyakit ini selama studi. Yong juga menekankan bahwa ada bahayanya ketika mengkonsumsi aspirin dalam jumlah besar. “Aspirin juga memiliki risiko, seperti menyebabkan perdarahan dari usus pada dosis tinggi.”

Berita Lain

  • DPR: Tak Ada Kesengajaan Hilangnya Pasal Tembakau
  • Makanan & Minuman yang Aman Dikonsumsi
  • Munafi, SH : Gerindra Berbeda Dengan Partai Lain
  • Ir. Supar : Dapat Banyak Dukungan
  • PDAM Kabupaten Serang: Realisasikan 4.160 Sambungan Baru

Tulis Komentar

  • Home
  • About
Copyright © 2010 Majalah Teras Re-Design by online film izle